Senin, 08 Juli 2013

Motivasi diri




Bukan bermaksud menyombongkan diri, namun bila ditanya apakah aku mampu  memotivasi orang lain? dan jawabnya tentu aku bisa dan mungkin aku akan mendapat nilai A dalam hal itu. Namun sebaliknya apakah aku bisa memotivasi diriku sendiri? Sulit, jawaban yang akan aku lontarkan. Terkadang atau bahkan sering aku sangat menggebu-gebu ketika memberi semangat kepada orang lain, lain halnya ketika diri sendiri berada pada titik malas yang mebuat aku terkadang harus mengibarkan bendera putih atas ketidakmampuanku memotivasi diri.


Cara terampuh mengatasinya adalah mengingat kembali  tujuan/goal yang ingin dicapai sehingga semangat akan kembali berkobar. Tentunya dalam prakteknya tidak semudah itu, butuh perjuangan ekstra dalam penerapannya. Orang-orang dan lingkungan sekitar kita juga sangat berpengaruh dalam memotivasi diri sendiri. Jangan lupa juga, semakin kita dekat dengan Tuhan maka akan semakin mudah untuk memotivasi diri sendiri.

"Ritme hidup anda ada di tangan anda sendiri"

Tidak ada komentar: