Kamis, 04 Juli 2013

Linux, you're so complicated




Berawal dari browshing, gue mulai mengenal Linux. Bukan karena kesengajaan,pada waktu itu iseng2 aja cari aplikasi yang mendukung untuk windows 7. baca2 artikel,nemu tu kata2 Linux. Karena penasaran akhirnya googling,banyak blogger yang begitu mengidolakan Linux sebagai software gratis yang tentunya sangat cocok untuk penduduk Indonesia yang nottabanenya suka sesuatu yang berbau gratis.


Kebetulan punya temen facebook yang mumpuni(programmer). Iseng tanya2 tentang linux,ternyata diapun pengguna Linux. Setelah dapat  penjelasan panjang lebar, semakin penasaran sama Linux. Dapat tawaran dari si mas untuk mencoba Linux dari Virtualbox. Well, langsung aja download Virtualbox. Tarang....download selesai, eh giliran mau diinstal ga bisa, hahahaha rejeki wes....


Pilihan kedua ya dualbooting...apalagi itu...?????????
Yup, dualbooting adalah penggunaan dua software dalam satu komputer, umunya windows dengan ubuntu(linux). Berhubung gue udah penasaran banget sama Linux, ya itu pilihan terakhir.


Tepat malem minggu, kebetulan si mas lagi online- waktu yang tepat untuk tanya2. Dan sepanjang malam di bimbing untuk keseluruhan prosesnya. Intinya gue bener2 excited banget sampai gue bela-belain begadang dan baru tidur jam 6 pagi. Hhahahahah hebat, rekor tertinggi begadang...dan sayangnya sampai detik ini gue masih ga ngerti sama yang namanya Linux... :D


Tidak ada komentar: